TUlisan terbaru dari kami...

get this widget here

untuk kita

Ukhuwah yang jujur dan benar
By. Ust. Rahmad Abdullah



     Amal  apapun memerlukan kesungguhan dalam menunaikannya,termasuk kesungguhan dalam berukhuwah.Dia bukanlah senyum formal ketika bertemu sesama, atau susunan kalimat simpati bila sang saudara dilanda musibah. Ia adalah inisiatif, bukan menunggu, ia memberi, bukan menuntut, dan ia adalah tangan diatas bukan tangan dibawah.
Seorang pemuda terperangah mendapat jawaban yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya. “Engkau mengeluhkan saudaramu yang tak menegurmu, tak mendahuluimu dengan salam, dan saudaramu yang lain mereka tidak dinamis dan produktif? Apakah engkau sendiri telah  memeulai teguran dan salam kepanya? Tidakkah engkau sadar, ketika tak ada lagi yang jadi teladanmu, engkaulah teladan mereka, dan allah akan menanya atas kepemimpinanmu terhadap mereka...
Banyak  orang yang bersaudara karna kesamaan suku, organisasi atau yang lainnya,tapi ukhuwah tidak dapat dibatasi oleh tembok tembok rapuh itu. Dan ketahuilah, Siapapun mereka, dalam ikatan iman, telah memiliki ‘kesakralan’ Ukhuwah yang pantang untuk dinodai.
      Abdullah bin Amr bis Ash ‘kecewa’ karena pengintaiannya beberapa malam dirumah seorang calon penghuni sorga gagal total, karna ia tak menemukan ibadah ibadah unggulan paa saudaranya trsebut. Namun ia sangat terhibur ketika laki laki sederhana itu mengatakan: “Yang selalu kujaga ialah, takpernah aku menutup mata untuk tidur, sebelum melepaskan perasaan tak baik terhadap sesama muslim”.

Itulah saudaraku, makna akan hakikat ukhuwah islamiah, mari kita sama sama berusaha untuk menghadirkan rasa ukhuwah yang berbuah jannah itu...
Moga Allah selalu mengikatkan hati kita dalam cintaNYA yang mulia... Amien...

Posting Lebih Baru Posting Lama

One Response to “untuk kita”

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger news